Apakah Industri Ringan Masih dalam Kegelapan Saat Diberi Keamanan Cyber?

Mei ini, berita utama global mengumumkan bahwa rantai penembus serangan telah terjadi. Selama hanya 24 jam, 45.000 serangan cyber telah terjadi di 99 negara di seluruh dunia. Serangan ransomware ‘WannaCry’ memukul banyak organisasi dengan keras, menciptakan lebih dari 200.000 korban, dan bahkan meninggalkan operasi penting harus dibatalkan di rumah sakit Inggris.

Ada suatu masa ketika keamanan cyber dan ‘peretas’ di mana sesuatu disediakan hanya untuk film-film Hollywood. Hari ini adalah realitas yang sangat nyata dan sangat mengancam. Yang menakutkan, serangan pada bulan Mei tidak unik, serangan cyber Ransomware meningkat empat kali lipat menjadi 4.000 per hari dari 2015 hingga 2016 dan laporan terbaru dari raksasa asuransi Lloyds of London, memperkirakan biaya serangan ini bisa mencapai lebih dari $ 120 miliar dalam beberapa tahun mendatang. , dan bisnis harus siap untuk menutup tagihan.

Harga yang Dibayar untuk Pengembangan Speedy
Internet of Things telah berkembang dengan sangat cepat. Berasal dari imajinasi para akademisi di tahun 1980-an, kini telah berkembang menjadi kenyataan bagi jutaan pengguna awal. Ada jutaan lagi yang mungkin tidak menyadari mereka menggunakan perangkat IoT dalam kehidupan sehari-hari mereka, seperti orang-orang dengan pelacak Sat-Nav dan kebugaran. Tetapi laju perkembangan dan adopsi ini datang dengan harga, dan tidak hanya untuk pengguna akhir.

Industri alamiah sangat tertarik untuk mengembangkan dan memanfaatkan kesempatan menarik ini. Namun, apa arti IoT bagi keamanan dan privasi orang-orang yang menggunakannya, dan siapa yang harus disalahkan ketika ada yang salah? Jika perusahaan dan organisasi pemerintah berjuang untuk melawan peretas dengan laju 4.000 per hari, led lampu jalan  apa artinya bagi masa depan IoT dan, jika Anda membuat produk untuk menjadi bagian dari jaringan tesis, bagaimana Anda mencegah organisasi Anda dari memikul kesalahan dan biaya asuransi astronomi, dan dapat dimengerti, mendapatkan kesalahan itu bisa merugikan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *