Biografi Lionel Messi dan Nilai Bersih  

Lionel Andres Leo Messi Cuccittini yang terkenal dengan nama Lionel Messi adalah legenda sepak bola dunia yang terkenal, atlet, pesepakbola profesional dan model. Dia saat ini bermain untuk bocoran prediksi bola negaranya timnas Argentina dan klub Spanyol Barcelona sebagai striker depan. Dia sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbesar sepanjang masa. Ia lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Dia saat ini berusia 30 tahun. prediksi bola malam ini

Dia adalah anak ketiga dalam keluarga yang terdiri dari empat bersaudara. Nama ayahnya adalah Jorge Messi sedangkan nama ibunya adalah Celia Cuccittini. Ayahnya adalah seorang pekerja pabrik baja sementara ibunya bersih. Dia mulai bermain sepak bola dari usia yang sangat muda. Pada usia 11 tahun, Messi didiagnosis menderita defisiensi hormon pertumbuhan (GHD).

Messi mengembangkan hasrat untuk olahraga sejak usia dini, bermain terus dengan kakak laki-lakinya, Rodrigo dan Matías, dan sepupunya, Maximiliano dan Emmanuel Biancucchi, keduanya menjadi pemain profesional. Pada usia 13 tahun, Messi pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona, ​​yang setuju untuk membayar perawatan medisnya.

Pada usia 4 tahun, Messi bergabung dengan klub lokal “Grandoli” dimana dia dilatih oleh ayahnya, meski pengaruhnya paling awal sebagai pemain berasal dari nenek dari pihak ibu, Celia, yang menemaninya berlatih dan bertanding.

Pada usia 11 tahun, ia kehilangan nenek dari pihak ibu dan sangat terpengaruh oleh kematian nenek moyangnya dari pihak ibu. Sejak saat itu, sebagai seorang Katolik yang taat, dia telah merayakan tujuannya dengan melihat ke atas dan menunjuk ke langit sebagai penghormatan dari nenek dari pihak ibu.

Pada bulan Februari 2001, Messi masuk ke Barcelona dan bergabung dengan akademi pemuda “La Masia” sebagai pemain junior. Setelah setahun di akademi pemuda Barcelona “La Masia” Messi akhirnya terdaftar di Royal Spanish Football Federation pada bulan Februari 2002.

Setelah menyelesaikan perawatan hormon pertumbuhannya pada usia 14 tahun, Messi menjadi bagian integral dari “Baby Dream Team” dan tim muda Barcelona yang selalu ada. Selama musim penuh pertamanya di tahun 2002-2003, Messi adalah pencetak gol terbanyak dengan 36 gol dalam 30 pertandingan untuk Cadetes A, yang memenangkan kedua cangkir Spanyol dan Catalan.

Pada akhir musim di akademi remaja Barcelona, ​​Messi mendapat tawaran untuk bergabung dengan Arsenal oleh Arsene Wenger. Dia menolak tawaran tersebut dan memutuskan untuk tetap tinggal di Barcelona.

Setelah berkembang pesat dan sukses melalui akademi pemuda Barcelona, ​​Messi bergabung dengan tim senior Barcelona pada usia 17 tahun pada bulan Oktober 2004. Meskipun mengalami cedera saat karir awalnya, dia membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik bagi klub tersebut dalam tiga tahun berikutnya Pada tahun 2007, pada usia 22 tahun, Messi memenangkan Ballon d’Or dan FIFA World Best Player of the Year.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pesepakbola, Messi telah memenangkan 29 trofi bersama Barcelona, ​​termasuk delapan gelar La Liga, empat gelar Liga Champion UEFA dan lima Copas del Rey. Messi adalah pencetak gol produktif sekaligus playmaker kreatif. Dia telah dinyatakan sebagai pemain ajuju oleh fans di seluruh dunia karena cara dia menggiring bola. Messi memegang rekor tertinggi mencetak gol dalam sejarah sepak bola.

Messi saat ini adalah salah satu pesepakbola paling sukses dan berprestasi dalam sejarah yang setiap klub inginkan dalam tim mereka, namun ia memilih untuk tetap tinggal di Barcelona. Namun, beberapa kritikus percaya bahwa jika Messi meninggalkan Barcelona ke klub lain, kinerjanya akan turun drastis. Messi saat ini sudah menikah dan memiliki anak laki-laki yang sangat dia hargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *