Gerakan kuncian aikido

Ikkyo
IkkyoPada teknik ini, fokus gerakan adalah mengontrol lawan dengan memakai satu tangan yang berada di siku dan tangan lainnya berada di dekat pergelangan tangan. Dengan mencengkeram lawan melalui teknik ini, otomatis saraf ulnaris pada pergelangan tangan pun akan mendapat tekanan Cara seperti ini juga bisa disebut dengan leverage atau mengambil keuntungan dari si lawan seperti ketika mempelajari teknik dasar gulat. Untuk posisi gerakan yang lebih tepat, tentunya latihan bisa dilakukan di bawah pengawasan pelatih.

Hasil gambar untuk aikido

Nikyo
NikkyoPada teknik ini, fokus utama gerakan adalah kuncian alias mengunci bagian pergelangan tangan yang perlu menggerakkan bagian lengan. Teknik ini jugalah yang mampu membantu kita untuk menerapkan tekanan tekanan saraf yang menyakitkan ketika sedang berhadapan dengan lawan. Ini adalah teknik ajaran kedua yang juga sangat umum praktiknya. Intinya, pada teknik ini kita harus mempelajari tentang teknik penggunaan wristlock adductive di mana melibatkan gerakan perputaran lengan. Hasilnya akan cukup menyakitkan bagi lawan karena adanya tekanan yang diterapkan saat melakukan gerakan ini.

Hasil gambar untuk aikido

Sankyo
SankyoPada teknik ini, fokus utama gerakan adalah kuncian rotasional pergelangan tangan yang secara langsung memberikan ketegangan di sepanjang bahu, siku dan juga lengan saat berhadapan dengan lawan. Meski kelihatannya rumit, namun teknik ini juga termasuk yang paling banyak digunakan. Teknik ini juga dikenal dengan teknik pronating di mana tekanan yang diberikan adalah pada bagian atas spiral di sepanjang area tubuh yang telah disebutkan tersebut pada lawan yang kita hadapi.

temukan fakta jual matras judo

Gambar terkait

Yonkyo
YonkyoAjaran keempat ini adalah teknik yang berfokus pada pengendalian bagian bahu di mana bisa dibilang mirip dengan ikkyo (teknik nomor 1). Hanya saja, yang membedakan pada teknik ini adalah kita perlu melakukan gerakan menggunakan kedua tangan selama mencengkeram lengan bagian bawah milik lawan. Fokus cengkeraman tak lain dan tak bukan adalah bagian tersebut. Buku-buku jari kita yang dari sisi telapak tangan penerapannya perlu dilakukan ke saraf radial lawan yang tengah berhadapan dengan kita. Penerapan tersebut bisa dilakukan pada bagian periosteum tulang lengan bawah di mana bagian tersebutlah yang nantinya mendapatkan tekanan dan otomatis area tubuh lawan tersebut akan membuatnya sulit berkutik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *